Selasa, 27 November 2018

3 Struktur Teks Iklan


  
  Teks iklan memiliki tiga struktur yang harus diperhatikan ketika menyusun teks iklan. Struktur tersebut yaitu sebagai berikut:
1.      Judul
   Judul merupakan bagian terpenting dalam teks iklan. Pada umumnya, judul diletakkan pada bagian atas. Konsumen atau pembaca pertamakali akan melihat judul dari iklan tersebut terlebih dahulu. Maka dari itu judul yang dibuat harus dapat terlihat jelas sehingga konsumen atau pembaca dapat tertarik dengan iklan yang ingin disampaikan.
2.       Nama Produk atau Jasa.
   Nama produk atau jasa berfungsi untuk mengenalkan barang atau jasa pada konsumen. Tujuannya agar pembaca atau konsumen mengetahui dan memahami tentang nama dan jenis barang atau jasa yang ditawarkan oleh produsen.
3.         Penjelasan Produk.
    Penjelasan tentang produk ini memuat deskripsi produk yang ingin diiklankan oleh produsen. Deskripsi tentang produk ini meliputi spesifikasi produk, cara mendapatkan produk iklan yang diiklankan, alamat, dan nomor telepon yang dapat dihubungi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengertian Blog

  Dalam buku Guru Go Blog (2013), blog adalah kependekan dari kata weblog . Blog merupakan aplikasi web yang di dalamnya berisi konten ...