Teks iklan memiliki tiga struktur yang harus
diperhatikan ketika menyusun teks iklan. Struktur tersebut yaitu sebagai
berikut:
1. Judul
Judul merupakan bagian terpenting dalam teks
iklan. Pada umumnya, judul diletakkan pada bagian atas. Konsumen atau pembaca
pertamakali akan melihat judul dari iklan tersebut terlebih dahulu. Maka dari
itu judul yang dibuat harus dapat terlihat jelas sehingga konsumen atau pembaca
dapat tertarik dengan iklan yang ingin disampaikan.
2. Nama
Produk atau Jasa.
Nama
produk atau jasa berfungsi untuk mengenalkan barang atau jasa pada konsumen.
Tujuannya agar pembaca atau konsumen mengetahui dan memahami tentang nama dan
jenis barang atau jasa yang ditawarkan oleh produsen.
3. Penjelasan Produk.
Penjelasan
tentang produk ini memuat deskripsi produk yang ingin diiklankan oleh produsen.
Deskripsi tentang produk ini meliputi spesifikasi produk, cara mendapatkan
produk iklan yang diiklankan, alamat, dan nomor telepon yang dapat dihubungi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar